Social Icons

08 June 2011

DOA HARIAN SEKAMI


SENIN
Yesus, Engkaulah kegembiraan kami, Engkau telah dan tetap menjadi sahabat terbesar anak-anak. Engkau mempercayai kami, Engkau membukakan bagi kami rahasia-rahasia kerajaan surga dan Engkau menganggap kamilah yg terbaik.
Kami berterima kasih kepadaMu. Kau lihat, ya Yesus, betapa sulitnya di dunia ini, untuk mengerti dan menghidupi pesanMu. Bantulah kami untuk menerima cinta dari Bapa yang Engkau tunjukkan kepada semua orang.
Jadikanlah kami seperti Engkau misionaris –misionaris perdamaian dan pengampunan, persaudaraan dan cinta yang tanpa pamrih. Bukalah hati kami terhadap masalah dari sesama teman lain. Kami ingin membantuMu Yesus, menciptakan sebuah dunia baru. Amin.

SELASA
Maria, bunda kami, Engkau juga selalu pecaya akan anak-anak dan Engkau menjadikan mereka utusan-utusan cinta Yesus untuk umat manusia. Terimalah kegembiraan, kesedihan dan pengharapan dari semua anak di seluruh dunia. Bukalah hati mereka pada dorongan-dorongan cinta, damai dan persaudaraan. Temanilah kehidupan setiap anak-anak yang lemah, yang terbuang, dengan kelembutan keibuanmu. Pimpinlah semua anak di dunia ini melalui jalan-jalan pengharapan dimana cahaya Injil Puteramu bersinar. Amin.
RABU
Yesus, sahabat setiap orang, cinta-Mu untuk kaum kecil sangat tak terbatas. Karena itu hari ini, saya mempercayakan kepada-Mu semua anak yang gembira maupun bersedih, yang berbahagia maupun yang dalam kemalangan, yang cukup makannya maupun yang kelaparan, yang sehat maupun yang sakit, yang bermain-main maupun yang dalam daerah perang, yang belajar maupun yang dipaksa bekerja, yang taat maupun yang nakal. Pandanglah dengan penuh cinta akan anak-anak yang berdoa dan mereka yang belum mengenalmu; anak-anak yang pergi ke sekolah maupun anak-anak yang buta huruf, anak-anak yang memiliki keluarga yang rukun bersatu, dan mereka yang menderita karna perceraian orang tuanya, yang mempunyai rumah aman, nyaman  dan mereka yang hidup di jalanan; semua anak yang mempunyai hati yang baik dan yang mau membantu-Mu, ya Yesus, untuk menciptakan sebuah dunia yang baru. Amin.
KAMIS
Yesus sahabat kaum kecil, saya berterima kasihpada-Mu sebab Engkau menyalakan di dalam hati Santa Theresia Kecil sebuah cinta yang besar yang menyerupai para rasul dan para misionaris. Saya mohon kepada-Mu ulangilah di dalam hati setiap anak mukjizat dari cinta-Mu yang membawa kami kepada Tuhan dan menyelamatkan seluruh dunia. Penuhilah setiap hati anak dan kaum muda, dengan iman yang hidup, dengan cinta yang tulus, dengan harapan yang cemerlang. Jadikanlah kami misionaris, seperti Theresia Kecil. Kami juga ingin berbicara tentang Engkau kepada banyak anak yang belum mengenal-Mu. Sementara itu kami berjanji setia untuk tetap mencintai-Mu sebagaimana Engkau mencintai kami . Amin.
JUMAT
Yesus Penebusku, salib yang Engkau terima bagi kami, memuat beratnya seluruh penderitaan. Anugerahilah agar setiap anak misioner tahu bagaimana berjalan di samping-Mu untuk ikut meringankan  pekerjaan berat, penderitaan dan kecemasan dari saudara-saudara kami, baik besar maupun kecil. Jadikanlah kami orang-orang Samaria yang penuh harapan di dunia ini, yang masih belum mengenal cintaMu. Terimalah penderitaan-penderitaan dari anak-anak-Mu dan bukalah kepada seluruh umat manusia jalan-jalan persaudaraan, perdamaian dan saling menerima. Amin.
SABTU
Ya Maria, Bunda Allah, dunia tak seorang pun akan kekurangan sinar Injil –Nya, tak kekurangan kekuatan dari pengampunanNya, kepastian dari cintaNya, harapan dari damaiNya, rejeki dari sabdaNya, dan air yang memberi hidup abadi. Kami mohon padaMu , tambahkanlah cintaMu bagi anak seluruh dunia; tambahkanlah perhatian nan penuh kelembutan bagi seluruh umat manusia, yang PuteraMu telah cintai bahkan sampai menyerahkan hidupNya bagi mereka. Amin.
MINGGU
Ya Yesus kebangkitan-Mu adalah kemenangan akhir terhadap kuasa kegelapan. Anugerahilah agar semua anak di dunia dapat mengenal-Mu, Yesus yang menaklukkan kematian dan agar mereka mengambil bagian dalam kegembiraan kebangkitan-Mu. Bebaskanlah dunia kami dari bayangan kegelapan dan biarlah cahaya kebangkitan-Mu bersinar cerah di setiap sudut dunia. Jadikanlah kami rasul-rasul-Mu yang baru, penuh keberanian, pembawa pengharapan, siap sedia mewartakan kepada semua orang Khabar Gembira tentang cinta-Mu. Amin.

Post a Comment