Social Icons

03 May 2011

CARA MUDAH SETTING MODEM HUAWEI TELKOMSEL Broadband


Ini gara-gara ada teman yang beli modem baru tapi saat mau koneksi ke internet muncul tulisan "Connection Not Available", makanya saya membuat tulisan ini hehehe...
Ternyata dia salah menyetel "Nomor Akses" dan "APN-nya" dan pengaturan lainnya.


Install-lah terlebih dahulu driver modem Anda. Driver modem Huawei sudah terisi pada modem Anda. Untuk menginstal driver-nya, masuk ke drive (TELKOMSELFlash), lalu jalankan file "Autorun.exe" atau klik file "setup.exe" yang ada dalam folder "TELKOMSELFlash. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga proses instalasi selesai. Colok modem ke USB port komputer Anda. Biasanya aplikasi TELKOMSELFlash akan aktif secara otomatis. Bila tidak, jalankan aplikasi tersebut secara manual. Aplikasinya seperti gambar di atas. Tapi  modem dengan merek lain, aplikasinyapun agak berbeda tampilannya dengan aplikasi di atas.

Pengaturan Profil Dial Up Telkomsel:
APN: pilih STATIK, lalu isikan "internet" (tanpa tanda kutip)
OTENTIKASI: nomor akses isikan "*99#" (tanpa tanda kutip)
PENGATURAN IP: untuk pengaturan IP, pilih "Dinamik"
PENGATURAN OTENTIKASI PROTOKOL: beri tanda centang di "CHAP" dan "PAP"
PENGATURAN DNS: pilih "Dinamik"
PENGATURAN WINS: pilih "Dinamik"
Yang lainnya kosongkan saja.

Pengaturan Jaringan:
JENIS JARINGAN: jenis/tipe jaringan pilih WCDMA
PITA: pilih "Semua Pita"

Tipe Sambungan:
Anda bisa memilih RAS (Remote Access Service, memungkinkan membuat remote access dari workstation ke sumber daya LAN) atau NDIS (Network Driver Interface Specification, fungsi  utamanya untuk menentukan API NDIS standar untuk "Network Interface Cards (NICs).

Untuk mengisi pulsa internet TelkomselFlash, isi terlebih dahulu pulsa 100 atau minimal pulsa 50. Atau kalo mau agar koneksi Anda lebih cepat, saya sarankan isi pulsa 200. Setelah selesai mengisi pulsa (pastikan pulsa Anda ada lebihnya sedikit, 5000 cukuplah), ketik *363#, lalu pilih 4, lalu pilih 1. Dan pilih 1 lagi untuk konfirmasinya. Lalu ada SMS pemberitahuan dari 3636 (terkadang juga tidak ada sms pemberitahuan), bahwa pulsa internet Anda telah aktif.

Lalu.... selamat berselancar.




No comments: