Social Icons

30 August 2013

JADWAL MOTOGP 2013

JADWAL MOTOGP MUSIM 2013

Inilah jadwal lengkap MotoGP musim 2013 yang disiarkan secara langsung di Trans7.

PASSION JESUS CHRIST

Passio Yesus Kristus
oleh: P. William P. Saunders *

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan “Passio” Yesus Kristus?
~ seorang pembaca di Arlington


Passio berasal dari bahasa Latin “patior” yang artinya “sengsara”. Passio Yesus Kristus menunjuk pada sengsara yang diderita Kristus demi menebus umat manusia, berawal dari sakrat maut di Taman Getsemani hingga wafat-Nya di Kalvari. Kisah-kisah Sengsara dalam Injil menceritakan detail sengsara Kristus, dan setidaknya sampai batas tertentu, kisah-kisah tersebut sesuai dengan tulisan para ahli sejarah Romawi masa itu - Tacitus, Seutonius dan Pliny Muda. Penemuan-penemuan arkeologi yang dipadukan dengan penelitian-penelitian menggunakan ilmu kedokteran modern menghasilkan gambaran yang akurat akan apa yang diderita Kristus. Dalam abad di mana salib biasa digambarkan dengan Yesus “yang telah bangkit” dan “sengsara” serta “korban” telah menjadi istilah-istilah yang tidak disukai, hendaknya kita tidak kehilangan pandangan akan kenyataan passio.

Just For Laughs: Gags

Just For Laughs: Gags

 

 

29 August 2013

Passion of the Christ


MotoGP™ Brno 2013 - rivals Marquez and Lorenzo in action

    Marquez and Lorenzo

SALIB : Hukuman Mati yang Ngeri dan Keji


Hukuman Mati yang Ngeri dan Keji
oleh: P. Kamilus Ndona Sopi, CP.

Yesus DideraHukuman mati ini berasal dari negeri Persia, kemudian diambil alih oleh Yunani, dan sejak perang dengan Kartago, orang Roma pun menggunakan hukuman salib. Oleh bangsa Romawi salib dijadikan alat hukuman yang paling kejam terhadap para budak dan orang-orang asing (terutama orang jajahan) yang memberontak.

Konon, hukum Yahudi menentukan bahwa para pemuja berhala, penghojat dan pemberontak dirajam dengan batu dan digantung pada sebuah tiang. Mereka dibiarkan mati secara mengerikan karena dipandang sebagai yang terkutuk oleh Allah. Dan agar tidak menajiskan, maka mayatnya segera dikuburkan (Ul 21:23). "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" (Gal 3:13).

James Caviezel “The Passion of the Christ”



Wawancara:





   Mendapatkan Peran
Sebelum memainkan peran Yesus, pernahkah orang mengatakan bahwa kamu mirip Yesus?

Tidak pernah. Waktu aku lebih muda, seseorang mengatakan bahwa aku mirip Mel Gibson. Ketika aku mengatakannya kepada Mel, ia menjawab sambil tertawa, “Tidak, aku jauh lebih cakep.”

Bagaimana kamu mendapatkan peran ini?

Dalam suatu pertemuan makan siang di Malibu, Mel bertanya, “Tahukah kamu bagaimana sesungguhnya Yesus wafat?” Aku mengerti maksudnya dan bertanya, “Kamu ingin aku memerankan Yesus?” Mel menatapku dan menjawab, “Ya.”

Aku merasa takut sekaligus gembira. Aku mengatakan ya kepada seseorang yang akan menjadikan kisah Injil hidup. Kemudian Mel mengatakan bahwa ia akan membuatnya dalam bahasa yang sudah mati: Aram, Ibrani kuno dan Latin.

Keesokan harinya Mel menelepon dan bertanya, “Apakah kamu sungguh mau berperan dalam film ini? Jika aku adalah kamu, aku tidak akan mau menerimanya.” Sepertinya ia hendak mengujiku, sebab peran ini dapat berarti tamatnya karirku. Aku menjawab bahwa setiap kita harus memikul salib kita masing-masing - baiklah kita mengambil dan memikulnya, jika tidak, kita akan jatuh tertimpa olehnya.

Mel mengatakan bahwa akan banyak yang menentang dan ia bertanya apakah aku siap. Aku mengatakan bahwa aku telah mempersiapkannya sepanjang hidupku. Dan memang demikian.

The Passion of the Christ "Dalam Terang Passio"

PENGANTAR
Aku merasa beruntung dapat menyaksikan film “The Passion of the Christ” dengan dipandu oleh Romo Gabriel Antonelli, CP dalam Retret Sengsara Yesus yang diadakan pada tanggal 20 - 22 Maret 2004 di Biara Passionis, Bandulan - Malang. Pengalaman tersebut meninggalkan kesan mendalam bagiku pribadi. Penjelasan-penjelasan yang disampaikan oleh Rm Gabriel sebelum, selama maupun sesudah pemutaran film, sungguh membantuku dalam menikmati dan berusaha menangkap pesan yang hendak disampaikan lewat film karya Mel Gibson ini. Dengan segala kekurangan yang ada, aku berusaha membagikan pengalaman berharga tersebut, dengan harapan sebanyak mungkin orang dapat pula menikmati “The Passion of the Christ” dalam terang yang benar dan dengan demikian dibangkitkan serta dikobarkan dalam semangat cinta kepada Dia yang begitu mengasihi kita.

The Passion of the Christ

The Passion of the Christ, yang disutradarai oleh Mel Gibson, menggambarkan 12 jam terakhir hidup Yesus Kristus.

Mel Gibson memasukkan iman Katoliknya yang kuat ke dalam film ini, demikian juga James Caviezel, pemeran Yesus. Gibson mengejar kebenaran dalam menyajikan kisah The Passion dengan berkonsultasi dengan para teolog tingkat tinggi dan pejabat-pejabat gereja di Vatikan.

Di samping Injil dalam Perjanjian Baru tulisan Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, Mel Gibson dan Ben Fitzgerald menulis naskahnya dari beberapa sumber lain, termasuk “The City of God”, tulisan Venerabilis Maria dari Agreda (1602-1665, mistikus dan visioner) dan secara bebas menyadur catatan harian Beata Anna Katharina Emmerick (1774-1824, mistikus, stigmatis, visioner, dan nabi) dalam “The Dolorous Passion of Our Lord Jesus Christ” (Dukacita Sengsara Tuhan Kita Yesus Kristus).

Seorang ahli bahasa Yesuit di Los Angeles, Profesor Bill Fulco, imam Yesuit yang juga bertindak sebagai pelatih dialog selama pengambilan gambar, menterjemahkan naskah film ke dalam bahasa Latin dan bahasa Aram.
Diperkenankan mengutip / menyebarluaskan artikel di atas dengan mencantumkan: “disarikan dan diterjemahkan oleh YESAYA: www.indocell.net/yesaya”

CARA MASUK KE PICASA GOOGLE

CARA MASUK KE ALBUM PICASA GOOGLE


Ada yang bertanya pada saya, "Pak, bagaimana caranya masuk ke dalam album saya di Picasa?".
Lalu saya bertanya, "Untuk apa kamu di Picasa?". "Mau menghapus foto-foto saya di Google", jawab teman.

Buat teman-teman yang mempunyai blog di Blogger/Blogspot, bila Anda mengisi foto ke dalam postingan, foto tersebut akan disimpan oleh Google di Album Picasa. Setiap user di Google akan diberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1 GB per user. woww...
Setiap album Picasa Anda mewakili satu blog yang Anda buat. Satu album akan menampung semua foto dalam satu blog. Bila Anda mempunyai 5 blog, maka di Album Picasa akan tersedia 5 album.

Oke, caranya gampang. Tidak susah koq.

Langkah-langkah menghapus foto di album Picasa Google:
 
  • Klik salah satu album yang berisikan foto yang hendak dihapus
  • Klik foto yang akan dihapus
 
  • Klik menu Actions
  • Klik Delete This Photo
 
  • Selesai. Fotonya sudah dihapus

28 August 2013

2013 track guide: Silverstone Circuit

Track di Silverstone - Inggris 2013


PADDOCK GIRL MOTO GP 2013

PADDOCK GIRL MOTO GP CEKO 2013

Neh cewe-cewe pada seksi abis... selamat menikmati....

25 August 2013

Suka Duka SAMSUNG Galaxy Young

Saya punya HP Android Samsung Galaxy Young S5360 yang saya beli 2 tahun yang lalu di Rantepao. Selama 2 tahun berjalan, semuanya lancar-lancar saja. Tidak ada kerusakan apapun pada Galaxy Young. Samsung Galaxy Young ini sudah saya upgrade ke Sistem Operasi (OS) Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). OS-nya berjalan lancar, cuman agak lambat sedikit saat booting. Lama kelamaan makin lambat saja ini Galaxy Young. Kadang menjengkelkan juga...

Bulan ini (Agustus 2013) batterey-nya bunting (kembung) pada kedua sisinya. Ketahuan saat saya melepas casing belakangnya.  Galaxy Young tetap dipakai selama beberapa minggu. Kalau di-charge selama 10 menit, batterey langsung full (100%). Tapi dipakai cuman bertahan 5 menit, langsung low bat hehehe.
Saya gantikan dengan batterey yang baru. Tapi saat dihidupkan cuma muncul ikon batterey yang menunjukan bahwa batterey lagi ci-charge, padahal batterey tidak di-charge. Aneh.... Saya mencoba beberapa cara tapi tetap tak bisa juga. Lalu saya coba tancap alat charger-nya. Bisa. Saya coba menghidupkan, bisa.
Saat malam, saya matikan Galaxy Young ini. Esok sore baru saya hidupkan. Betapa kagetnya saya... batterey-nya low. Anehhhhh.... pikirku, batterey-nya rusak lagi. Saya coba charge lagi sampai 100%, lalu saya hidupkan. Berhasil.... Galaxy Young tidak saya matikan dari kemarin sore hingga pagi ini. Batterey yang terpakai cuma 9%. Hebat juga ini Samsung Galaxy Young. Galaxy Young jadi aneh.... wkwkwkwk

Inilah keanehan saat Galaxy Young terlambat diganti batterey jika batterey-nya rusak.

Saran dari saya:
  • Janganlah ganti/upgrade Sistem Operasi Android Anda. Biarlah Sistem Operasi tetap aslinya....
  • Segera mengganti batterey jika Galaxy Young Anda mulai cepat low bat.
  • Jangan meng-instal aplikasi dari luar Play Store. Tapi jika Anda merasa aman, tidak masalah. Resiko Anda tanggung sendiri hehehe