Social Icons

25 August 2013

Suka Duka SAMSUNG Galaxy Young

Saya punya HP Android Samsung Galaxy Young S5360 yang saya beli 2 tahun yang lalu di Rantepao. Selama 2 tahun berjalan, semuanya lancar-lancar saja. Tidak ada kerusakan apapun pada Galaxy Young. Samsung Galaxy Young ini sudah saya upgrade ke Sistem Operasi (OS) Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS). OS-nya berjalan lancar, cuman agak lambat sedikit saat booting. Lama kelamaan makin lambat saja ini Galaxy Young. Kadang menjengkelkan juga...

Bulan ini (Agustus 2013) batterey-nya bunting (kembung) pada kedua sisinya. Ketahuan saat saya melepas casing belakangnya.  Galaxy Young tetap dipakai selama beberapa minggu. Kalau di-charge selama 10 menit, batterey langsung full (100%). Tapi dipakai cuman bertahan 5 menit, langsung low bat hehehe.
Saya gantikan dengan batterey yang baru. Tapi saat dihidupkan cuma muncul ikon batterey yang menunjukan bahwa batterey lagi ci-charge, padahal batterey tidak di-charge. Aneh.... Saya mencoba beberapa cara tapi tetap tak bisa juga. Lalu saya coba tancap alat charger-nya. Bisa. Saya coba menghidupkan, bisa.
Saat malam, saya matikan Galaxy Young ini. Esok sore baru saya hidupkan. Betapa kagetnya saya... batterey-nya low. Anehhhhh.... pikirku, batterey-nya rusak lagi. Saya coba charge lagi sampai 100%, lalu saya hidupkan. Berhasil.... Galaxy Young tidak saya matikan dari kemarin sore hingga pagi ini. Batterey yang terpakai cuma 9%. Hebat juga ini Samsung Galaxy Young. Galaxy Young jadi aneh.... wkwkwkwk

Inilah keanehan saat Galaxy Young terlambat diganti batterey jika batterey-nya rusak.

Saran dari saya:
  • Janganlah ganti/upgrade Sistem Operasi Android Anda. Biarlah Sistem Operasi tetap aslinya....
  • Segera mengganti batterey jika Galaxy Young Anda mulai cepat low bat.
  • Jangan meng-instal aplikasi dari luar Play Store. Tapi jika Anda merasa aman, tidak masalah. Resiko Anda tanggung sendiri hehehe

No comments: