Social Icons

03 December 2013

JUAL MILIKMU BUKAN DIRI DAN IMANMU

Mutiara Bulan Desember 4, 2013:

JUAL MILIKMU BUKAN DIRI DAN IMANMU


Pengakuan Uskup Agung KONRAD KRAJEWSKI,
ketua karya amal Vatikan, sebagai karya amal atas nama Paus (Sekarang Paus Fransiskus);

“Bapa Suci mengatakan kepada saya di awal: "Anda dapat menjual meja Anda. Anda tidak membutuhkannya. Anda perlu keluar dari Vatikan. Jangan menunggu orang datang. Anda perlu keluar dan mencari orang-orang miskin,” kata Prelatus itu.


Sta. FAUSTINA, Rasul Kerahiman Ilahi memberi petunjuk bagaimana caranya bisa membantu orang lain lewat 3 tahap ini;

1) Jika Anda mempunyai barang, uang dan harta lainnya, bahkan bila Anda memiliki makanan dan minuman maka berikanlah kepada mereka yang membutuhkannya;

2) Jika Anda tidak mempunyai material (nomor 1 di atas) maka Anda masih mempunyai kata dan kalimat yang menyejukan, menghibur dan menguatkan orang lain. Berikanlah itu kepada mereka yang membutuhkan nasehat dan kebijaksanaanmu;

3) Jika Anda tidak mempunyai materi dan kata-kata bijak maka ada padamu (setiap orang memilikinya dan bisa melakukannya) yakni; Sediakanlah waktumu untuk mendoakan orang lain. Kekuatan doa bukanlah pada kata-katamu tapi pada caranya Tuhan menyapa mereka yang membutuhkan karena permohonanmu.


Kutambahkan kepadamu; "Anda tidak harus memilih salah satu di antara ketiga tahap ini, melainkan bila Anda memiliki dua atau ketiganya maka mengapa Anda tidak melakukan semuanya? Sayangnya, banyak di antara kita berpikir bahwa kita pun masih susah sehingga tidak bisa membantu atau memberi. Apa yang kita bisa buat adalah hanyalah mendoakan mereka. Doa memang baik, tapi ketika orang-orang yang mengikuti Yesus lapar maka perintah Yesus kepada para Rasulnya jelas; "Kamulah yang harus memberi mereka makan!" (Mat.14:16b)


Tuhan sedang memandangmu dan merindu melihat bagaimana caranya Anda menggunakan pemberian-Nya.


Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***Duc in Altum***



sumber: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=10152433270644638&set=a.99350589637.111403.91119074637&type=1
Post a Comment