Social Icons

23 May 2011

INTERNET LEWAT MODEM GSM MITO 838


Install driver modem yang telah Anda download dari website Mitomobile. (Daftar dulu...baru Anda bisa download semua driver MITO 838). Ikuti petunjuk instalasi driver sampai selesai.

Setelah itu, ponsel yang sudah terhubung ke komputer diatur sebagai modem. Caranya:

  1. Klik Start --> Control Panel --> Phone and Modem Options. Pilih Modem, lalu Add. Lanjutkan dengan menandai Don’t Detect My Modem I will select it from the list, klik Next.
  2. Pilih Standard modem 14400 Bps Modem, lalu Next. Ingat!!! Jangan pilih kecepatan modem yang lebih tinggi, karena akan terjadi error. Karena modem MITO tidak mendukungnya.Saya sudah mencoba berulang kali... selalu gagal.
  3. Pilih COM yang terdeteksi secara otomatis oleh komputer, yang ada pada langkah Instalasi Driver Ponsel, lalu klik Finish.
  4. Di Control Panel, pilih Phone and Modem Options, tandai Standard 14400 Bps modem yang telah dibuat, klik Properties --> Advanced, lalu di bagian Extra Settings tambahkan:

    AT+CGDCONT=1,”IP”,”APN operator”,”IP Gateway”,0,0

    Jika Anda tidak menambahkannya, saat dial-up nanti akan muncul pesan Error 734.

Sekarang setting koneksi internet Anda. Sesuaikan dgn kartu SIMCARD Anda. Atau Anda bisa menggunakan Phone Suite. Aplikasi ini ada juga di website Mitomobile. Lebih gampang setting dengan menggunakan Phone Suite.

Selamat berinternet.
Post a Comment