Social Icons

11 October 2013

KIAT SUKSES DALAM PEKERJAAN

Sekurangnya ada Sepuluh Kiat Sukses Dalam Pekerjaan.
+++

Pertama: Awalilah setiap hari dengan berdoa bagi pekerjaanmu. Dengan begitu, engkau akan menemukan gagasan-gagasan yang terbaik.

Ke-dua: katakan kepada dirimu bahwa engkau menyukai pekerjaanmu. Maka pekerjaan akan menjadi sesuatu yang menyenangkan, bukan sesuatu yang menjemukan. Mungkin engkautidak perlu mengubah pekerjaanmu. UBAHLAH DIRIMU, maka pekerjaanmu akan tampak berbeda.

Ke-tiga: RENCANAKANLAH Pekerjaanmu -- Kerjakanlah rencanamu. Ketiadaan sistem menghasilkan perasaan, "Saya tertimbun pekerjaan."
Ke-empat: Janganlah mencoba mengerjakan segala sesuatu secara serentak (bersamaan waktunya). Itulah sebabnya WAKTU TERENTANG. Jalankan sesuai nasehat bijaksana dari Kitab Suci, "Satu hal ini saya lakukan".

Ke-lima: Milikilah sikap mental yang tepat. memikirkan pekerjaan itu sebagai sukar, maka engkau membuat pekerjaan itu sukar. Memikirkan bahwa pekerjaan itu mudah , maka pekerjaanmu biasanya akan cenderung menjadi mudah.

Ke-enam: Jadilah seorang ahli dalam pekerjaanmu. Ini akan selalu lebih mudah bagimu untuk melakukan sesuatu DENGAN BENAR.

Ke-tujuh: Latihlah sikap enteng. Cobalah santai selalu dalam pekerjaanmu. Artinya, jangan merasa tertekan atau terbeban.

Ke-delapan: jangan menunda hingga besok apa yang engkau dapat lakukan hari ini. Hal itu hanya akan menjadikan pekerjaan besok lebih sulit. Engkau akan menimbuni dirimu sendiri, bukan? Jagalah pekerjaan sesuai jadwal.

Ke-sembilan: Janganlah berpikir bahwa engkau adalah Atlas, yang memanggul bumi di pundakmu. Bumi akan tetap berputar tanpa engkau sekalipun. jangan mengganggap dirimu terlalu penting.

Ke-sepuluh: Sertakanlah selalu Temanmu yang tak kelihatan itu. Yesus Kristus. Ia akan meringankan beban di pundakmu. Allah hadir di kantor dan toko sama seperti IA hadir di gereja paroki-paroki.

Karena Ia tau lebih baik tentang usahamu daripada engkau sendiri, bukan?
+++

"Age quod agis!"--"Lakukan apa yang (harus) kau lakukan."

Maksudnya ialah, lakukanlah sebaik mungkin apa yang dilakukan.

[+In Cruce Salus, Pada Salib Ada Keselamatan. ~Thomas A Kempis, 'De Imitatione Christi, II, 2,2]
 
Post a Comment